Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tips memilih Mod Vapor atau Vape

Setelah apa yang saya bahas di pengetahuan untuk pemula di postingan sebelumnya maka kali ini saya akan coba sedikit berbagi tip untuk memilih atau memulai petualangan anda di dunia vape.

Ada sering pertanyaan yang ditanya ke saya via offline cara memilih mod atau atomizer bahkan bagaimana cara memilih vaper kit yang tepat. Maka saya sering juga menjelaskan dan akhirnya saya menyimpulkan bebebrapa tips yang cukup jitu untuk teman2 saya.

Vape adalah sebuah hobi yang mahal di awal,kenapa? kalau anda berpikir kalau vape cuma senilai dibawah seratus ribu, saya pastikan anda sedang membeli 1 slop rokok hahaha.. tapi sebenarnya anda harus menyiapkan bebebrapa ratus ribu, oleh karena itu maka saya akan sedikit berbagi tips sebagai berikut :

1. Mod
Nah jika anda pemula yang baru mau memulai vape ada baiknya anda nimbrung di bebebrapa vorum yang membhas vape,supaya anda bisa lebih gampang mengetahui mod yang sering dikomplain atau mod yang sering disarankan. Biasanya anda akan disarankan dengan produk PICO mungkin karena produk ini termasuk salah satu produk yang cukup ramah kantong dan paket penjualannya suda termasuk satrater kit. Atau anda bisa coba membeli merek Kangertech. Harga 2 produk ini dibawah 500rb seingat ane. Tapi kalau saya lebih menyarankan anda untuk langsung memakai mod keluaran SMOANT ( Battle Star atau cahron ) atau Hugo Boxer versi 2, 2 produk ini ada dikisaran 500rban.. tapi untuk peforma sudah cukup gahar karena 2 mod ini uda support 2 batterai. Cuma beberapa case kalau mulai mod dengan 2 batt maka kamu harus membeli 2 baterai dan biaya 2 baterai ya lumayan. hahaha.. Tapi jika anda berpikir untuk memakai 1 baterai ada beberapa pilihan yang cukup direkomndasi ada DAGGER mod , Arteri 80 atau Lavabox , ketiga mod ini ada di harga 500 - 600an . Tapi plus nya anda cuma butuh 1 baterai. sebanrnya kalau dihitung y sama saja sih.. hehehe..

Cuma peforma 2 baterai pasti lebih asik akrena anda bisa main diatas 80 watt sedangkan kelebihan mod dengan 1 baterai adalah lebih handy untuk dibawa kemana2, jadi ini terserah selera anda.

2. Atomizer

Nah jika anda yang memberli paket starter kit maka anda tidak usah pusing untuk memilih atomizer tapi jika anda memilih untuk membeli mod saja maka saya akan memberikan beberap tips plus minus dari atomizer yg ada.
* RTA Sub Ohm
Nah untuk RTA ini biasa anda akan dapat kalau membeli kangertecj starter kit, atau merk aspire CMIIW biasanya kalau di luar negeri anda akan disarankan atomizer tipe ini, disamping atomizer ini cukup gampang dirawat karena menggunakan coil jadi yang berbentuk seperti reaktor kalau saya menyebutnya. cuma harga sub ohm cukup beragam dipasaran, dan boleh dibilang sedikit lebih mahal cuma pemakaian sub ohm diklaim cukup hemat dibandingkan pemakaian coil.
* RDA
Untuk yang berikutnya ane biasa senang nawarin RDA karena agan bisa sambil belajar membersihkan coil dan mengetahui cara kerja RDA atau atomizer. Semua ATT pada dsarnya sangat simpel dan semua dapat anda lihat di RDA cuma kekurangan RDA adalah anda harus rajin drip jika kapas dan coil sudah terasa kering. Untuk RDA sendiri harga yang dijual cukup beragam dari 200an sampai jutaan. Tapi seingat ane yg jutaan juga sudah mulai langka, mungkin krn kemahaln kali.
Beberapa RDa yang sudah admin coba adalah Druga, Maddog, Pearless,mask dan vgod.
* RTA
Kalau untuk yang satu ini adalah RDA yang dilengkapi tank liquid, faedahnya sih dipake untuk yang jarang2 bisa ngedrip. makanya dikasi RTA cuma kalau untuk RTA agan harus bener2 telaten, ane sendiri kalau tiap kali ganti RTA cukup rumit, hahahaha karena beberapa part yang ada dikunci cukup kuat. Dan jika tidak dikunci baik nanti RTA anda bisa bocor , jadi kelemahan RTA sendiri yaitu bisa bocor.
* RDTA
RDTA adalah versi upgrade RDA yang diberi tangki dibagian bawah, sebanrnya RDTA sangat bagus fungsinya tapi beberapa kelemahan RDTA adalah bebrapa tangki RDTA sangat gampang bocor, jadi kalau ane sendiri sih lebih prefer RDA ataupun RTA sekalian.

Nah kira2 seperti itu penjelasan saya, tapi ada bebebrapa hal lainnya jika anda ingin mulai vape yaitu ada beberapa elemen penting yaitu :

*coil
usahakan membeli coil yang sudah jadi jika tidak mau repot. harganya sih beda bebebrapa ribu, tapi lilitannya sudah pasti. DAripada anda membeli coil yang belum dililit anda akan cukup repot jika baru memulai vape dan harus melilit sendiri.

*kapas
Usahakan membeli kapas yang standar dulu, artinya anda bisa mulai mencoba pelan dulu kapas yang ada dipasaran. karena jika anda memakai kapas yg mahal takutnya ekspetasi anda tidak sesuai

*charger
ini adalah tips tambahan yaitu usahakan menggunakan charger eksternal daripada langsung mengisi daya dengan kabel data di mod anda. Hal ini dimaksudkan supaya mod anda tidak mengalami perubahan input daya yang tidak stabil. Hitung2 supaya awet

Dan tips terakhir untuk postingan saya kali ini adalah cobalah untuk membeli produk authentic. Produk clone yang dijual meskipun murah tapi belum dipastikan kualitasnya.
Sekian dari saya untuk teman2 yang ingin memulai vape dan semoga artikel ini bisa banyak memberi anda masukan. Dan jika ada pertanyaan dapat langsung komen di postingan saya dibawah ini.
Terima kasih,wassalam.