Loading...

Berapa Lama Durasi Mengganti Catridge

Banyak yang sering kita jumpai disaat seseorang ingin membeli POD yaitu, bang ini catridge bisa tahan berapa lama? Nah ini sedikit menggelit...

Banyak yang sering kita jumpai disaat seseorang ingin membeli POD yaitu, bang ini catridge bisa tahan berapa lama? Nah ini sedikit menggelitik sih, tapi pengen sekali saya bahas. Oleh karena itu Artikel ini saya tulis dan berharap bisa kita share dan saling bertukar pikiran.

Jenis Catridge pada POD

Sebenarnya didalam pod sekarang, ada 2 jenis pemanas yang digunakan yaitu Cotton + Coil dengan Ceramic. Untuk urusan Rasa menurut mimin sih hampir sama. Cotton + Coil biasa nya lebih cepat menyerap juice, tapi kalau ceramic membutuhkan waktu sedikit lebih lama.
Biasa nya kita akan sering bertemu dengan cotton + coil dibandingkan ceramic. Tapi ada beberapa mitos mengatakan bahwa ceramic jauh lebih awet dibandingkan cotton + coil.

Kenyataannya adalah memang benar, ceramic memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan cotton + coil, apalagi yg kita tahu pemakaian pod akan memaksa kita untuk merendam coil ketika kita tidak memakainya. Oleh karena itu Cotton + coil akan lebih cepat berakhir umurnya jika dibandingkan dengan ceramic.

Cara merawat CC ( Cotton + Coil ) yaitu :
1. Usahakan mengosongkan tank pod jika memang tidak akan dipakai dalam waktu lebih dari 12 jam, hal ini difungsikan supaya tidak terjadi spitback berlebih disaat kita mau pakai. Sebenarnya kadang kadang kalau ada pod spitback itu menandakan coil yang dipakai memiliki daya absorb yang sangat cepat dibandingkan daya yang dihantarkan.



2. Jeda drip dan Cara drip
Biasanya ada yang salah dengan catridge cepat gosong karena chain puff yang dilakukan oleh kita sendiri. Jujur saja pod biasa dibekali dengan sistem otomatis oleh karena itu kita biasanya sering sekali melakukan chain maka akan membuat daya serap coil yang belum selesai dan membakar cc yang kering, hal inilah yang membuat cc kita terasa cepat gosong.

Intinya adalah pod berbeda dengan RDA yang bisa kita drip kapanpun. Kadang kadang ketika kita sedang ingin chain maka tidak disarankan menggunakan pod, karena jujur ini akan membuat cc aja cepat terbakar.

 Jujur banyak pabrikan yang masih pusing dengan permasalahan ini. karena jika absorb dibuka lebar maka spitback akan mudah terjadi. Sebaliknya jika absorb cc diperkecil maka akan bermasalah pada gosong yang cepat jika dilakukan chain drip.



Jadi apakah catridge dengan ceramic lebih baik?
Sebenarnya ini adalah pertanyaan agak rumit, cuma menurut kami sama saja cuma kemampuan ceramic menyerap liquid dan mempertahankan nya lebih baik daripada type CC. Cuma cerami membutuhkan waktu yg lebih lama untuk menyerap.

Sudah jelas belum penjelasan catridge POD dari Indonesia Vape? Semoga artikel ini akan memberi sedikit pedoman untuk kita dalam menjaga catridge kita. Dan biasanya kami sering mengganti catridge CC 3-4 hari sekali. Karena jika lebih dari itu ada kerak hitam di coil maka kami menghindarkan hal hal yang tidak diinginkan. Lagian menganti coil berati kita melakukan fresh wick kan, otomatis liquid kita akan terasa enak kembali.
NEWS 1623777595522483141
Home item

ASVAPE CAESAR STARTER KIT

Must Read

Follow by Email and Get Free Gift from me