Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Opini Publik Tentang Vaping di UK dan Mamfaatnya untuk Kesehatan



 
7 Maret 2018 ,Jajak pendapat baru menunjukkan bahwa sebagian besar orang yang tinggal di Inggris sekarang percaya bahwa e-cigarette lebih baik untuk kesehatan masyarakat daripada rokok tembakau tradisional.
Survei tersebut dilakukan oleh Electric Tobacconist, pengecer vaping dengan jangkauan baik di Inggris dan AS, dan dilakukan secara independen oleh pollen YouGov yang mengambil sampel sebagian dari populasi, menurut Health Thoroughfare.
Pemerintah Inggris telah menyarankan warganya untuk mempertimbangkan beralih ke vaping sebagai alternatif merokok yang lebih sehat dibandingkan metode penghentian tradisional seperti permen karet nikotin ataupun alternatif lain kepada perokok ,namun sayangnya banyak yang tidak berhasil dan mundur.
Sekitar 2.134 orang dewasa yang tinggal di Inggris mengambil bagian dalam survei tersebut dengan 43 persen dari mereka setuju bahwa vaping pada umumnya lebih baik untuk kesehatan seseorang daripada merokok. Sekitar 31 persen responden mengklaim bahwa vaping sama buruknya dengan merokok dan 5 persen percaya bahwa vaping lebih buruk daripada merokok, laporan Health Thoroughfare.
Merokok mengklaim kehidupan 100.000 orang di Inggris setiap tahun dan pendukung kesehatan dan pihak berwenang berusaha menghentikan pola ini dari melanjutkan karena merokok adalah satu-satunya penyebab kematian yang dapat dicegah.
Public Health England, sebuah organisasi kesehatan terkemuka yang diselenggarakan oleh profesional kesehatan, mengeluarkan sebuah laporan pada tahun 2015 yang menyatakan bahwa vaping 95 persen lebih tidak berbahaya daripada merokok dan sejak itu telah merilis sebuah update untuk laporan tersebut yang mengatakan bahwa, "vaping hanya merupakan sebagian kecil dari risiko merokok dan beralih sepenuhnya dari merokok ke vaping menyampaikan manfaat kesehatan yang substansial. "
Gelombang opini publik di Inggris telah bergeser jauh sejak Public Health England pertama kali melaporkan adanya bahaya atau kekurangannya dari vaping tiga tahun yang lalu dan program seperti kampanye Stoptober mendorong upaya untuk mencerahkan penduduk Inggris atas manfaat vaping over smoking.
Dengan keberuntungan dan upaya lanjutan untuk menyebarkan kesadaran oleh pemerintah Inggris, mungkin vaping suatu hari nanti akan menyusul merokok dan mengakhiri kematian yang tidak perlu yang disebabkan oleh yang terakhir.


sumber berita : vapenews.com
kontributor bahasa indonesia : PAce_vape