Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Era Baru Merokok? Mod atau Pod?



Oke Sekarang ini adalah pembahasan yang paling saya banyak dapatkan ketika bertemu dengan beberapa teman teman dikala perjalanan daerah. Perkenalkan lebih lanjut saya adalah seorang psikolog sosial dan sedang menjalani beberapa literatur kedokteran. Disamping itu juga saya dipercayakan untuk menjadi Produk Observer beberapa perusahaan Produsen Vape, jadi saya benar benar mendapatkan edukasi yang akurat langsung dari sumber baik untuk pemakaian Vapor maupun alat sejenisnya.

Nah Pertanyaan yang paling kita sering dapatkan adalah kepada siapa kita bisa bertanya untuk mengetahui edukasi yang tepat tentang dunia Vaporizer? ya beberapa dari kita sering menonton Youtube Channel, sebut saja beberapa Reviewer terkenal seperti dia dan dia haha Tapi ada beberapa teman bertanya kepada saya, bagaimana indipendesi meraka kita ketahui? notabene mereka juga selalu mempromosikan produk lain, apakah ada produk terbaik yang bisa kita miliki? Nah kali ini saya sudah membuat beberapa FaQ yang mungkin paling sering ingin kita ketahui.

1. Apakah ada produk terbaik di Vaporizer?
 Di dunia vaporizer sebenarnya sama dengan ketika kita ingin membeli kendaraan bermotor, cuma ada beberapa substansi elemen yang agak sedikit berbeda. Tapi prisnsipnya semakin mahal mod pasti ada beberapa hal yang mendasarinya. Material, Fitur dan limitasi. Ini adalah prisip utamanya. Diluar itu masih ada beberapa faktor yang akan membuat sebuah mod menjadi mahal dari branding marketing sampai perang dagang sesama brand. Yah, begitu banyak cara untuk membuat sebuah produk terkesan mahal padahal tidak semestinya.



2. Indonesia Vape sendiri pakai mod apa?
Kami? sejauh ini kami masih sering menukar nukar beberapa mod yang kami pakai, jujur kami suka dengan mod yang memiliki fitur dan material yang bagus, supaya enak kalau dipakai dan dibawa bawa. Maksudnya yah kalau jatuh tidak langsung rusak. Alasan pemilihan material adalah beberapa material seperti PVC plastik kurang bagus dalam menghantarkan panas atomizer, ahasil kadang2 atomizer akan terasa sangat panas. Makanya kalau kami masih setia dengan mod berbahan zinc alloy.

3. Untuk POD / Close System bagaimana?
Nah ini adalah salah satu pemain baru di dunia vaporizer, sebenarnya sudah lama pod ada, cuma booming nya pas IECIE kemarin di shenzhen 2019. Nyaris semua Brand mengeluarkan produk POD mereka, jadi ini adalah sebuah fenomena yang sangat unik. Ada beberapa hal yang mendasari kenapa POD diprediksi akan lebih in yaitu : simple, gampang dipakai dan beberapa pod memiliki catridge yang lumayan awet.

4. Jadi POD atau MOD?
Saya jelaskan dulu simple nya POD seperti apa : POD cuma terbagi dalam 2 bagian besar Body ( Battery ) dan Head ( Catridge ) beda dengan MOD yang biasanya masih ada battery dan atomizer, itu juga kalau atomizer masih dibagi menjadi 4 bagian besar RDA, RTA , RDTA dan RBA nah jadi kelihatan kan seberapa banyak bagian pada MOD?



Cuma ada beberapa hal yang kalau saya mau bagikan adalah POD untuk penggunaan harian adalah pilihan tepat. Untuk Mod biasa kita pakai kalau memang lagi santai dan mencintai kebulan uap vapor. Jadi kalau disuruh pilih? jelas anda harus memiliki keduanya.

Analaogi ala Indonesia Vape : 

MOD : Butuh Mod ( budget 300rban - up ) + Baterai ( sesuai kebutuhan ada 1,2 bahkan 3 per baterai 65rban ) + Atomizer ( RDA / RDTA / RTA / RBA budget 100an disini ada RDA clone bisa check di artikel kami sampai sejutaan untuk Atomizer ) + kawat , kapas dan e-juice untuk ini relatif 200-300rban. Uda kebayang belum harganya? belum kalau kamu yang pake charger eksternal dan baterai cadangan

POD : Modal sekitar 100rban - jutaan. + Ejuice Salt nic. Jadi? kira2 uda ada gambaran POD? karena Pod memang cukup sangat simple. dan rata2 pod langsung direct charging. Jadi cukup simple guys.

5. Rekomendasi untuk perokok yang ingin hijrah? beli POD dulu atau MOD?
ini pertanyaan bagus, kalau saya siapkan dana untuk beli POD kemudian anda harus memiliki sebuah MOD, karena sensasi terbaik dari vapor ada di MOD, untuk POD ini adalah salah satu cara peralihan yang tepat dari perokok.



Jadi sekian dulu dari saya, kita akan lanjutkan lagi dilain kesempatan untuk pembahasan MOD ataupun POD . Sekali lagi terima kasih ya