Loading...

Bahaya VAPE atau VAPOR

Sesuai Judul ane bakal membahas bahaya Vapor yang selama ini masih menjadi perdebatan baik para perokok / atau orang yg tidak merokok mau...


Sesuai Judul ane bakal membahas bahaya Vapor yang selama ini masih menjadi perdebatan baik para perokok / atau orang yg tidak merokok maupun pemakai Vape sendiri :)

Cerita pendek
Ane seorang perokok aktif,cuma ane uda berhasil menghentikan kebiasaan ane.. tapi dari dulu juga ane bukan golongan yang sparta perokok alias g berhenti. Ane prokok kalau lagi ada masalah.. dan akhir2 ini banyak sekali teman2 ane yang beralih ke vape dan ake kesel akhirnya ane cari tau apa itu vape

Sejarah Vape / E-cig
Teknologi Vaping dan e-cigarette dimulai jauh sebelum abad ini dan jauh sebelum yg anda ketahui. Pada 1960-an, Herbert A. Gilbert menemukan, dan mematenkan, rokok elektrik pertama sebagai alternatif untuk membakar tembakau. Rokok tanpa rokok dan rokoknya yang tidak beruban mirip dengan sebatang rokok modern: itu termasuk pemberi rasa, elemen pemanas, dan aroma tanpa rasa asap.

Sayangnya hal itu tidak pernah direalisasikan secara komersial. Pabrikan menikmati tinggi rokok tembakau di tahun 1960an, saat iklan rokok dan rokok umum merajalela. Tidak perlu alternatif yang kurang adiktif dan sehat untuk merokok. Sayangnya, mimpi Gilbert tidak terealisasi dan hak patennya berakhir dengan kedaluwarsa.

Pada tahun 2000an, Hon Lik, seorang apoteker China dan peneliti medis kecil membuat rokok e modern pertama. Termotivasi oleh kecanduan merokoknya sendiri, dan kematian ayahnya akibat kanker paru-paru yang diinduksi merokok, Hon Lik menghabiskan bertahun-tahun membangun rokok tanpa asap yang bekerja. Pada tahun 2006, ia merilis e-cigarette pertamanya ke publik internasional. Ini berisi baterai, kartrid plastik, alat penyemprot ultrasonik dan larutan nikotin yang tersuspensi dalam propilen glikol.

Segera atomizers ultrasonik diganti dengan cartomizers dan clearomizers. Kartistator pertama ditemukan oleh sepasang saudara laki-laki di Inggris bernama Umer dan Tariq Sheikh. Dengan diperkenalkannya cartomizer, e-cigarette menjadi lebih layak untuk penggunaan komersial. Kartistator mengizinkan rokok elektronik untuk dijual di unit sekali pakai tunggal, bukan kartrid terpisah dan atomizers. Nah sekarang lebih user friendly, e-cigarette terus bertambah.

Meskipun awalnya tidak pernah terdengar, semakin banyak orang mulai belajar dan menikmati manfaat vaping. Meskipun ada perbandingan yang menyesatkan terhadap rokok tradisional dan larangan FDA yang ketat yang terjadi pada produsen, industri vape masih hidup dan sehat. Komunitas vape terus mengembangkan cara baru dan inovatif untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pengalaman vaping. Acara dan kompetisi regional diadakan di seluruh dunia untuk merayakan industri yang sedang berkembang ini.

Teknologi aping telah mengalami perubahan yang luar biasa untuk menghasilkan e-rokok yang tersedia bagi kita saat ini. Dari penyemprot awal dan kartomizer, e-cigarette telah berevolusi menjadi mod box dan vaporizers profesional tingkat lanjut. Vaper memiliki pilihan untuk memilih dari berbagai atomizers, atomizers yang dapat diperbaharui, dan atomizers yang dapat direkayasa ulang. Mereka dapat memilih pengaturan voltase dan voltase variabel, tip tetesan, sirkuit kompleks dan ribuan pilihan ejuice. E-rokok datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, termasuk vet pena, cig-a-suka, dan modif silinder. Ada produk vape yang cocok untuk setiap pengguna unik di luar sana.

BAHAYANYA :

INI SALAH SATU RAHASIA MEREKA BERHENTI MEROKOK
Kenapa ane bilang demikian?
Coba agan searching mereka yang telah berhenti merokok dengan alternatif pindah ke vaping. Dijamin anda cuma akan mengalami 2 hal
1. Anda tertarik dan mulai mencari tahu
2. Anda barisan antipati karena berpikir lebih baik meroko atau sama sekali berhenti.

Nah ane akan coba jelasin ke agan, untuk teman2 yang sudah merokok bukan perkara mudah untuk berhenti. Ya memang beberrpa berhasil berhenti. Beberapa harus menggunakan cara. Nah kita manusia memiliki tingkat toleransi dan kegigihan berbeda. Jadi jangan memaksakan kehendak anda kepada orang lain karena itu adalah hal yang susah. Kecuali biasa kita akan berhenti merokok kalau sudah pernah kena penyakit atau sebaginya wakakak...

selain itu saya punya total 8 teman dekat ane yg sekarang sudah berhenti merokok. Dan milih untuk pake vape karena mereka merasa sejak pake vape mereka jauh lebih bisa mengontrol diri.

OPINI LIAR TENTANG VAPE

*ASAPNYA LEBIH BERBAHAYA DARIPADA ASAP ROKOK
Agan coba searching hasil pembakaran asap dalam bentuk reaksi kimia apa? CO gan.. heheh tau CO? wakakak co itu karbon atau biasa yg keluar kalau dibakar..
Nah emang Vape apa? Asap atau lebih tepatnya kalau di vape namanya UAP gan adalah hasil pemanasan cairan ( liquid ) oleh coil yang dipicu oleh aliran listrik yang dihasilkan oleh batere dan uap tersebut bersifat H2O alias uap air gan.. cuma memang di vape hasil uapnya sangat banyak karena telah mengalami rekayasa dalam menghasilkan nya.. nah liquid di Vape itu PG dan VG silakan di search apa itu.. kalau ane bilang sih itu sirup gan cuma sirup dalam konsetrat tinggi karena uap di vape dibuat suapay memiliki rasa. Tapi ingat Rasa yang dinikmati itu di hidung gan bukan ditenggorakan.. wakakakak.. kalau mau yg manis y minum sirup gan :p

 *Sama sama ada nikotinNah kalau ini ane mau lurusin dulu gan, nikotin di rokok itu absolut. alias harus ada.. ane dulu merokok, malah rokok ane dulu capri hehe ( sekarang ane g tau mau beli dimana ) di Liquid Vape ada beberapa yg mengandung nikotin dan ada beberapa yg tidak. Kalau agan ingin bebas nikotin sekalian aja beli yg free nikotin banyak kok gan :) dan kalau liquid itu g ada nikotin apakah masih berbahaya? hanya Tuhan yg tau mungkin kali ya

*VAPE BISA MELEDAK DUERRRRR
Nah kalau ini yang biasa buat para perokok maupun teman2 yang mau coba vape mundur. Nih biar ane lurusin sedikit ya..
Vape itu terbagi 3 gan :)
1. Mechanical ( ciri2 nya : panjang seperti pen ) cara kerja : sumber tenaga langsung menjadi pemanas dan hanya bergantung pada settingan coil sebagai tahanan tenaga nya
 2. Semi mechanical ( ciri2 nya : sudah berbentuk kotak tapi tidak ada display ) cara kerja : hampi sama dengan mechanical cuma katanya sudah ada sebagian yg pake chip atau ada settingan untuk mengatur daya secara manual
3. Electronical ( ciri2 nya : berbentuk box dengan display angka2 cantik ) CAra kerja :  sudah ada sirkuit yang mengatur daya , suhu dan lain2 sebagian malah ada jam nya.. hahahaha
nb. penampakan disa dicek di postingan ane sebelumnya

Nah jadi yang meledak yg mana gan? nah biasa yg meledak yang mechanical gan, karena biasa karena keledoran kita sendiri. HP aja bisa meledak wakakaka.. mechanical memang tidak dianjurkan untuk yang tidak paham sistem kerja vape. Jadi kalau mau coba vape jangan coba2 di mechanical ya

*BAHAYA SEBENARNYA DARI VAPE
Akhirnya saya beberkan nih bahaya vape gan

1. Makin Keren
ya anda dijamin makin keren kalau coba vape. Tapi ingat Vape hanya untuk anda yang sudah 18+ karena banyaknya pilihan style yang bisa anda sesuaikan dari Mod, Atomizer yang terdiri dari RDA, RDTA dan RTA sampe aksesoris2 lainnya

2. kantong menipis
Eits baca dulu gan, memang vape itu butuh modal besar.. tapi kalau anda sudah memiliki dan jago merawat mod anda dijamin anda akan merasakan kantong menipis tabungan bertambah hahahaha
Estimasi untuk mulai vape beragam dari 500rbuan sampe jutaan.. Kalau untuk urusan liquid anda bisa beli yang murah sampe mahal. Dan pemakaian liquid sebenarnya tergantung sih.. ane pake 30ml 1 bulan gan :) padahal selalu kebal kebul

3. Anak Alay
jujur ane lebih senang kalau kita lagi nikmati vape itu pada tempatnya. Coba menghindari ibu2 hami Lapalagi anak2. Cukuplah nikamti vape di komunitas anda ataupun sendiri. hahaha

Jadi kira2 anda sudah mengerti BAHAYA VAPE?
GENERAL 3035749398687543944
Home item

ASVAPE CAESAR STARTER KIT

Must Read

Follow by Email and Get Free Gift from me