Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BATUK NGEVAPE? CARA MENGATASI NYA


Jika Anda baru mengenal vaping, Anda mungkin mulai batuk tetapi tidak semua orang mengalami gejala ini. Dalam artikel ini kami memeriksa dan menjelaskan semua pertanyaan yang belum terjawab yang mungkin Anda miliki sehubungan dengan batuk saat Anda melakukan vape.
Teknik vaping biasanya menjadi penyebab batuk nomor satu saat Anda vape.

Seorang perokok akan menghirup dengan cara yang berbeda, jadi Anda mungkin harus membiasakan diri dengan gaya baru menghirup ketika Anda menggunakan rokok elektronik atau berbagai produk vape.

MENGAPA ANDA BATUK SAAT ANDA VAPE?

 
Batuk adalah salah satu efek samping umum dari vaping dan itu salah satu yang dapat membuat Anda mundur, benar-benar merusak pengalaman dan membuat Anda berhenti vaping. Jika setiap kali Anda menarik napas, terasa seperti bagian belakang tenggorokan Anda menjadi iritasi dan geli, ada beberapa hal yang bisa Anda coba. Mungkin ada kemungkinan yang sangat kecil bahwa menggunakan pena vape (dalam bentuk apa pun), mungkin tidak berhasil untuk Anda, tetapi umumnya tidak demikian.

Jadi jika Anda bertanya mengapa saya tidak bisa menghirup vape saya, Anda mungkin ingin membaca beberapa artikel di bawah ini.
Ini adalah ide yang baik untuk mencoba ide-ide di bawah ini karena ini memiliki tingkat keberhasilan yang sangat tinggi. 

APA YANG TERJADI SAAT ANDA VAPE?

 
Rokok elektrik adalah alat yang memungkinkan Anda untuk menghirup nikotin dalam bentuk uap daripada merokok sebatang rokok yang memiliki lebih dari 4000 bahan kimia dan 50 karsinogen. Tidak seperti rokok, Rokok Elektrik dan pena vape tidak membakar tembakau dan tidak menghasilkan tar atau karbon monoksida - dua elemen yang paling merusak dalam asap tembakau.

Rokok elektrik bekerja dengan memanaskan cairan elektrik (juga dikenal sebagai jus vape) yang mengandung berbagai jumlah nikotin (2,0%, 1,8%, 1,5%, 1,1%, 0,6% dan 0,3%), propilen glikol (PG) gliserin nabati (VG), dan perasa. Setelah e-liquid ini diuapkan oleh elemen pemanas yang disebut koil, uap seperti asap yang realistis dihasilkan yang Anda hirup dengan cara yang sama seperti Anda merokok.

Perbedaan besar dengan vaping e-rokok adalah Anda tidak mendapatkan tar, karbon monoksida atau 4.000 bahan kimia atau racun lainnya yang biasanya Anda dapatkan ketika Anda merokok. Jadi bahkan jika Anda mendapatkan sedikit tenggorokan gatal batuk vaping atau berdahak dari vaping, itu lebih baik daripada merokok.

BAHAN KIMIA YANG ANDA HIRUP SAAT VAPING

 
Bahan kimia yang Anda hirup ketika Anda merokok atau vape adalah perbedaan utama orang memilih untuk mulai vaping.

Ketika Anda merokok rokok tradisional, Anda mengambil lebih dari 4000 bahan kimia yang berbeda dan 50 karsinogen. Merokok telah dikaitkan dengan berbagai kondisi kesehatan seperti serangan jantung, stroke, penyakit paru-paru dan kanker.

Berikut adalah beberapa bahan kimia yang ditemukan dalam rokok tradisional dan asap tembakau:

Aseton — Bahan kimia ini juga ditemukan dalam penghapus cat kuku
Asam asetat — dalam pewarna rambut
Amonia — pembersih rumah tangga biasa
Arsenik — dalam racun tikus
Benzena — ditemukan dalam semen karet dan bensin
Butana — digunakan dalam cairan yang lebih ringan
Kadmium — komponen aktif dalam asam baterai
Karbon monoksida — dilepaskan dalam asap knalpot mobil
Formaldehida — cairan pembalseman
Hexamine — ditemukan dalam cairan korek api barbekyu
Timbal — digunakan dalam baterai
Naftalena — bahan dalam kapur barus
Metanol — komponen utama dalam bahan bakar roket
Tar — bahan yang digunakan untuk mengaspal jalan
Toluena — digunakan untuk memproduksi cat


Ketika Anda vape di sisi lain, Anda hanya menghirup Propylene Glycol, Nabati Gliserin, Nikotin, dan perasa makanan. Jadi 99,9% lebih sedikit bahan, racun, dan bahan kimia dibandingkan dengan rokok.

Jadi tidak heran mengapa kelompok medis terkemuka seperti Public Health England menyatakan bahwa "rokok elektrik setidaknya 95% lebih tidak berbahaya daripada rokok tradisional".

APA YANG DAPAT MENYEBABKAN BATUK VAPER?


  Jika Anda seorang perokok berpengalaman dan baru saja beralih ke vaping, Batuk Vapers adalah satu-satunya efek samping yang mungkin Anda alami. Ini adalah batuk berduri yang menjengkelkan yang akan Anda dapatkan setelah menghirup perangkat vaping Anda. Anda juga mungkin mengalami sakit tenggorokan atau saluran pernapasan yang teriritasi.

Ini hanya masalah sementara (dalam banyak kasus) dan sangat umum terjadi pada vapers baru. Terkadang perlu sedikit membiasakan diri. Dan beberapa orang bertanya-tanya apakah vaping memberi Anda dahak. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda mungkin mengalami batuk Vapers.

SILIA RUSAK


Salah satu efek samping yang diketahui dari merokok adalah kerusakan inhalasi yang disebabkan oleh Silia. Silia adalah rambut-rambut kecil yang ada di bagian belakang tenggorokan Anda dan mereka menghilangkan kotoran dan lendir dari saluran napas Anda dan memungkinkan Anda untuk bernapas dengan susah payah. Asap tembakau merusak rambut-rambut ini dan ketika Anda berhenti merokok, ini mulai tumbuh kembali yang menyebabkan banyak vapers baru mengalami sedikit iritasi dan dapat menyebabkan Anda batuk.
 
MOD ATAU ATOMIZER VAPE BURUK


Alasan lain untuk episode batuk mungkin karena Vape Mod atau Atomizer yang rusak atau rusak atau Anda mungkin tidak mengaturnya dengan benar. Jika perangkat Anda tampaknya tidak berfungsi dengan baik, Anda mungkin ingin berbicara dengan toko vape atau situs web tempat Anda membeli vape dan memastikan Anda telah mengatur vape dengan benar.

Dengan banyaknya mod vape yang lebih besar dan sistem terbuka yang memiliki banyak suku cadang yang dapat diganti, ada kemungkinan ada sesuatu yang belum diatur dengan benar atau mungkin ada kesalahan pada atomizer atau koil (elemen pemanas yang menguapkan e-liquid) .


Jika perangkat vape Anda rusak atau tidak dipasang dengan benar, ini dapat menyebabkan Anda mengalami batuk pendek saat Anda menghirup perangkat vape Anda.

KUALITAS E-LIQUID BURUK


Kualitas e-liquid yang buruk juga bisa membuat Anda batuk. Ini kemungkinan besar karena sebagian besar merek rokok elektrik memiliki cairan elektrik buatan China (peraturan berbeda). Jadi, jika Anda membeli e-liquid murah atau membeli e-rokok baru dari pom bensin, penting untuk memeriksa di mana e-liquid dibuat. Jika mereka tidak mengatakan di bagian depan paket, maka aman untuk berasumsi bahwa e-liquid tidak dibuat di Inggris.

Di sini, di IV, kami percaya bahwa kualitas e-liquid adalah salah satu faktor terpenting dalam mendapatkan pengalaman vaping yang luar biasa. Kami hanya menggunakan kualitas tertinggi, rasa dan bahan tingkat farmasi dalam e-liquid kami yang semuanya Dibuat di Inggris di mana kami tahu standar keamanan dan kualitas dikontrol dengan ketat.
 
TINGKAT PG DAN NIKOTIN TINGGI


Untuk mendapatkan sensasi merokok dan “tenggorokan”, Propylene Glycol (PG) ditambahkan ke e-liquid untuk membuatnya realistis. Jika Anda menggunakan perangkat vape yang lebih besar atau kit vape sub-ohm, ini bisa menjadi alasan mengapa Anda mungkin mengalami batuk.

PG adalah salah satu dari empat bahan yang termasuk e-liquid dan merupakan cairan tidak berwarna, memiliki rasa sedikit manis dan 100% aman untuk dikonsumsi manusia.
 
PG memainkan peran penting dalam menciptakan sensasi merokok yang realistis saat menggunakan rokok elektrik. Ini adalah rasio PG yang lebih tinggi yang menciptakan "pukulan tenggorokan" sejati seperti rokok. Sebagian besar gaya yang lebih kecil seperti cigalike atau pod vape yang menggunakan baterai berdaya rendah dan rasio PG yang lebih tinggi akan memberi perokok pengalaman vaping yang realistis.

Jika Anda menggunakan perangkat yang lebih besar atau mod vape yang memiliki output baterai lebih tinggi, maka menggunakan e-liquid dengan rasio PG tinggi mungkin terlalu berlebihan. Dalam hal ini, mungkin ada baiknya mencoba e-liquid dengan rasio PG yang lebih rendah.

Demikian pula, jika Anda menggunakan e-liquid dengan tingkat nikotin yang lebih tinggi di perangkat yang lebih besar, ini dapat menyebabkan sedikit iritasi dan menyebabkan Anda batuk. Beralih ke kekuatan nikotin yang sedikit lebih rendah dapat membantu meredakan batuk Anda.
 


DTL VAPING


Jika Anda baru mengenal vaping atau ingin mencoba rokok elektrik untuk membantu Anda berhenti merokok, berpikir bahwa lebih besar lebih baik tidak akan berhasil untuk Anda. Direct To Lung (DTL) vaping mengacu pada penggunaan mod vape atau perangkat sub-ohm yang lebih besar. Mereka "mendorong" uap jauh ke dalam paru-paru Anda. Perangkat yang lebih besar ini menghasilkan lebih banyak daya dan menghasilkan lebih banyak uap yang mungkin membebani seseorang yang beralih ke vape untuk pertama kalinya dan menyebabkan Anda batuk.

Gaya vaping lainnya adalah Mouth to Lung (MTL). Ini adalah cara yang sama Anda merokok rokok tradisional. Dengan menghirup dengan teknik ini, Anda menarik asap tembakau ke dalam mulut Anda dan kemudian diambil paru-paru Anda. Ini adalah bagaimana Anda harus merokok e-rokok.

Jadi jika Anda mengalami batuk saat menggunakan mod vape DTL, mungkin ada baiknya mencoba cigalike atau vape MTL yang lebih kecil seperti salah satu starter kit e-cigarette atau vape .
 
EX-PErokok BATUK TAR


Ketika Anda telah merokok untuk sementara waktu, Anda akan memiliki lapisan tar di bagian dalam paru-paru Anda. Selama transisi ke rokok elektrik, paru-paru Anda akan membersihkan sebagian tar itu dengan batuk. Ini mungkin tidak menyenangkan, tetapi batuk tar dan dahak adalah cara tubuh Anda untuk membuang tar dan racun yang tersisa dari merokok selama bertahun-tahun.

Manfaat menggunakan rokok elektrik daripada merokok akan sebanding dengan pembersihan sementara paru-paru Anda, jadi tetaplah menggunakannya.

TENGGOROKAN KERING DAN DEHIDRASI


Ketika Anda mulai melakukan vape, Anda bisa mengalami tenggorokan kering dan mengalami sedikit dehidrasi. Hal ini bisa jadi karena Propylene Glycol dan Nicotine yang (jika tidak terbiasa) dapat membuat Anda haus dan menyebabkan tenggorokan kering. Jika Anda mengalami tenggorokan kering atau dehidrasi ringan dan batuk saat pertama kali mulai vaping, kami sarankan untuk minum banyak air.

KURANGNYA ANESTETIKA


Di antara ribuan bahan kimia dalam rokok, beberapa di antaranya dapat memiliki efek anestesi pada tenggorokan Anda dan mengurangi keinginan Anda untuk batuk. Jika Anda telah berhenti merokok selama beberapa hari, seperti ketika Anda sakit, dan kemudian menyala lagi untuk pertama kalinya, kemungkinan besar Anda batuk! Ini karena bahan kimia penekan batuk dalam rokok terbentuk dari waktu ke waktu, membuatnya lebih mudah untuk merokok. Trik licik oleh perusahaan rokok besar.

Karena tidak ada bahan kimia dalam rokok elektrik dan vape yang dirancang untuk menekan batuk, Anda mungkin mengalami periode singkat di mana vaping akan membuat Anda batuk. Kami akan merekomendasikan agar Anda terus mencoba untuk tetap menggunakan rokok elektrik yang lebih kecil dan minum banyak air untuk menjauhkan Anda dari rokok dalam jangka panjang.

KEKUATAN NIKOTIN & HIT Tenggorokan


Alasan lain mengapa Anda mungkin batuk saat pertama kali mulai vaping adalah kekuatan nikotin dalam jus vape Anda. Jika Anda menggunakan vape atau cigalike sistem tertutup yang lebih kecil dengan isi ulang yang sudah diisi sebelumnya, sebagian besar merek akan menyertakan tingkat nikotin terkuat yang mereka hasilkan. Ketika Anda beralih ke rokok elektrik untuk pertama kalinya, sebagian besar mantan perokok akan lebih berhasil berhenti dari rokok menggunakan nikotin kekuatan tinggi untuk memulai. Ini akan membantu dalam transisi dari rokok ke vaping karena memberikan pukulan tenggorokan yang realistis dan memberikan jumlah nikotin yang memuaskan yang diinginkan tubuh Anda.

Jika Anda mengalami batuk menggunakan rokok yang memiliki kekuatan nikotin 1,8% atau 2,0%, cobalah tingkat nikotin yang lebih rendah. Di SMOKO, kami menawarkan berbagai kartrid pra-isi termasuk 2,0%, 1,8%, 1,5%, 1,1% dan dalam beberapa rasa kekuatan nikotin 0%.

Jika Anda menggunakan mod vape yang lebih besar atau kit vaping sub-ohm dan e-liquid nikotin berkekuatan lebih tinggi dan Anda batuk, kami sarankan untuk menurunkan daya baterai dan mungkin mencoba tingkat nikotin berkekuatan lebih rendah. Anda akan mendapatkan banyak uap dengan perangkat yang lebih besar, tetapi Anda mungkin tidak mendapatkan cukup nikotin untuk memuaskan hasrat Anda. Terkadang tenaga yang lebih sedikit dan kekuatan nikotin yang sedikit lebih tinggi akan memuaskan keinginan Anda setelah Anda melewati periode awal batuk.
 
BAGAIMANA CARA MENCEGAH BATUK VAPING?


Tenggorokan yang sangat kering bisa menjadi penyebab utama batuk. Kami selalu menyarankan untuk minum banyak air agar tetap terhidrasi. Berikut adalah beberapa tips hebat lainnya untuk membantu mencegah batuk vaping.

COBALAH TEKNIK MENGHIRUP YANG BERBEDA


Seperti yang dibahas dalam artikel ini, jika Anda ingin berhenti merokok dan ingin mencoba vaping, Anda memerlukan sedikit ketekunan dan kemauan keras. Sayangnya beberapa orang yang batuk saat pertama kali mencoba kit vape mungkin berhenti dan tidak pernah mencoba lagi. Mereka kemudian membuat kesalahan dengan kembali ke rokok. Anda mungkin perlu mengubah cara Anda vaping karena bisa sedikit berbeda dari merokok.

Jika Anda merasa batuk saat mengisap rokok elektrik, coba tarik napas lebih lambat dan lebih ringan sampai Anda terbiasa dengan uap yang dihasilkan. Setelah Anda terbiasa dan batuk Anda berhenti, Anda dapat mulai menggambar lebih lambat dan lebih lama sampai Anda menemukan teknik vaping yang tepat.

GANTI RASIO PG/VG


Jika Anda menggunakan vape mod atau kit vape sub-ohm yang lebih besar, rasio PG yang lebih tinggi dalam e-liquid Anda mungkin menjadi penyebab iritasi tenggorokan dan batuk. Beralih ke PG yang lebih rendah dan rasio VG yang lebih tinggi mungkin sedikit lebih lancar di tenggorokan Anda. Namun berhati-hatilah, jus vape VG yang lebih tinggi cenderung memiliki tingkat nikotin yang lebih rendah, jadi Anda mungkin merasa tidak puas dan masih menginginkan rokok. Jadi temukan keseimbangan yang tepat antara PG, VG, dan kekuatan nikotin yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
 
EKSPERIMEN DENGAN TINGKAT NIKOTIN


Seperti yang dinyatakan sebelumnya, jika Anda baru mengenal vaping, mungkin bermanfaat (terutama jika 2,0% terlalu banyak), untuk mencoba salah satu kadar nikotin lain yang kami jual di VS. Jika Anda menerima 2.0% dalam e-rokok atau starter kit vape Anda, mengapa tidak mencoba salah satu isi ulang kekuatan rendah kami. Ini dapat membantu Anda menghilangkan batuk vaper itu.

EKSPERIMEN DENGAN GARAM NIKOTIN


Jika Anda menggunakan pod vape yang dapat diisi ulang atau kit mod vape, Anda mungkin ingin mencoba e-liquid Nicotine Salts (nic salts). Banyak merek akan menyarankan bahwa garam nic lebih halus di bagian belakang tenggorokan Anda, yang berarti lebih sedikit pukulan tenggorokan. Bagi sebagian orang, mencoba jus vape garam manis dapat membantu mengurangi jumlah batuk Anda.  


TETAP TERHIDRASI


Minum hingga 8 gelas air sehari adalah saran medis yang cukup standar. Bagi sebagian dari kita perokok atau vapers baru, kita mungkin tidak minum cukup air.

Propylene Glycol dapat menyebabkan Anda mengalami mulut kering dan menyebabkan batuk karena terikat dengan air dalam air liur Anda. Perbaikan yang sangat cepat adalah dengan minum air ekstra. Ini akan membantu semua fungsi tubuh Anda dan bisa menghilangkan batuk Anda.

TURUNKAN WATTAGE


Jika Anda menggunakan mod vape yang lebih besar yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan output daya dan watt, Anda mungkin menemukan bahwa Anda mendapatkan terlalu banyak uap. Ini pasti bisa menjadi faktor utama yang menyebabkan Anda batuk. Jadi turunkan watt ke pengaturan terendah dan coba lagi. Anda mungkin menemukan bahwa menurunkan daya baterai sudah cukup untuk mengurangi iritasi di tenggorokan dan menghentikan batuk vapers Anda.

BATAS ALIRAN UDARA


Mod vape yang lebih besar dan kit sub-ohm dirancang untuk vapers yang lebih berpengalaman. Namun, jika Anda menjual perangkat yang lebih besar sebagai vaper pertama kali, Anda mungkin menemukan bahwa jumlah uap yang "didorong" oleh perangkat Anda ke paru-paru Anda mungkin terlalu banyak untuk ditangani.

Sebagian besar perangkat yang lebih besar akan memiliki pengaturan aliran udara yang dapat Anda sesuaikan. Dengan membatasi aliran udara, Anda akan mendapatkan jumlah uap yang lebih rendah. Ini mungkin solusi untuk membantu Anda berhenti batuk saat melakukan vape.

HENTIKAN RANTAI VAPING


Jika Anda sering melakukan vaping atau vaping berantai, Anda mungkin mengalami banyak batuk. Seperti rokok berantai, tubuh Anda akan memberi tahu Anda jika Anda melakukan terlalu banyak. Jadi percepat diri Anda, hisap beberapa isapan, lalu turunkan vape Anda.

GANTI COIL


Menggunakan kit vape yang lebih besar atau mod vape sub-ohm biasanya akan memiliki koil yang dapat diganti. Coil adalah elemen pemanas kecil yang menguapkan e-liquid untuk menciptakan uap seperti asap yang Anda hirup. Jika Anda batuk saat menggunakan mod vape yang lebih besar, Anda mungkin ingin mengganti koilnya. Seiring waktu, kumparan dapat aus atau mengumpulkan residu yang dapat menyebabkan pengalaman vaping yang tidak menyenangkan. Jadi, ganti koil Anda, temukan koil dengan resistansi yang lebih tinggi atau coba kit vape yang dilengkapi dengan koil built-in di pod atau isi ulangnya.

MENGAPA VAPING MENYEBABKAN PHLEGM

Beberapa orang mungkin mengalami beberapa dahak berlebih (kadang-kadang disebut sebagai dahak vaping atau lendir vape), ketika beralih dari merokok ke vaping. Tergantung pada kekuatan vape Anda, vape berdahak dapat terjadi karena volume vape yang diproduksi perangkat Anda. Ini biasa terjadi pada mod vape yang lebih besar dan orang mungkin menemukan vape mereka membuat tenggorokan mereka kering. Jika demikian, Anda mungkin ingin mencoba pengaturan daya yang lebih rendah.

Keluhan lain dengan mod vape yang lebih besar adalah dapatkah vaping menyebabkan tersedak? Sekali lagi, dengan perangkat yang lebih kuat, Anda mungkin bertanya bagaimana cara menghilangkan vape di paru-paru saya atau cara membersihkan tenggorokan dari vaping. Coba beralih ke perangkat yang lebih kecil dan coba lebih sedikit vaping.

Beberapa pertanyaan lain yang mungkin ditanyakan orang adalah dapatkah vaping menyebabkan dahak di tenggorokan, dapatkah vaping menyebabkan sakit tenggorokan atau bagaimana cara menghentikan tenggorokan terkena vape saat menggunakan perangkat bertenaga tinggi. Sekali lagi, jika Anda mencoba menghirup terlalu banyak uap, Anda mungkin akan mengajukan pertanyaan semacam ini.


EFEK SAMPING POSITIF DARI VAPING


Jika setelah satu kali mencoba, Anda merasa bahwa vaping tidak bekerja untuk Anda, ingatlah bahwa vaping secara dramatis kurang berbahaya bagi Anda daripada merokok. Sebagian besar kelompok kesehatan dan medis terkemuka di Inggris dan Eropa semuanya menyarankan bahwa merokok adalah penyebab utama kematian yang dapat dicegah dan beralih ke e-rokok atau vape akan lebih bermanfaat bagi kesehatan jangka pendek dan panjang Anda.

Berikut adalah beberapa efek samping positif dari vaping:
Pernapasan Anda akan membaik saat Anda menggunakan rokok elektrik
Anda akan secara dramatis mengurangi jumlah tar, racun, dan karsinogen yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda
Anda harus memiliki lebih banyak energi
Anda tidak akan lagi mencium bau rokok dan asbak kotor
Indera perasa dan penciuman Anda akan meningkat
Tingkat daya tahan Anda mulai meningkat

MENGAPA ANDA BATUK SAAT VAPE DAN CARA MENGHENTIKANNYA - KESIMPULAN


Dalam Panduan Vaper untuk Mengapa Anda Batuk Saat Anda Vape dan cara mengatasinya, kami membahas banyak kemungkinan alasan mengapa Anda mengalami iritasi tenggorokan ringan atau batuk.

Melakukan transisi dari merokok ke vaping akan membutuhkan sedikit ketekunan, coba-coba untuk menemukan kombinasi yang tepat dari kekuatan nikotin dan perangkat yang tepat dan tentu saja beberapa kekuatan. Menghentikan kebiasaan seumur hidup mungkin tidak terjadi dalam semalam, tetapi manfaat jangka panjangnya jauh lebih besar daripada kerusakan yang akan terus Anda lakukan pada tubuh Anda jika Anda terus merokok.

Jadi, jika Anda saat ini merokok dan siap untuk beralih ke vaping, kami sarankan untuk menjelajahi beberapa penawaran e-rokok dan starter kit vape kami yang hebat untuk membantu Anda dalam perjalanan hidup bebas asap rokok!

Post a Comment

0 Comments