Loading...

Hakim Michigan memblokir larangan ejuice ( Vape ) negara bagian Michigan

(CNN) Michigan menjadi negara bagian pertama yang bulan lalu melarang penjualan vape, tetapi perubahan itu dapat dibatalkan. Seorang ha...



(CNN) Michigan menjadi negara bagian pertama yang bulan lalu melarang penjualan vape, tetapi perubahan itu dapat dibatalkan.
Seorang hakim di Michigan's Courts Claims mengeluarkan putusan sementara Selasa yang memblokir negara bagian dari memberlakukan larangan sementara enam bulan ejuice beraroma.
"Kami teguh dalam upaya kami atas nama Gubernur Whitmer dan Departemen Kesehatan & Layanan Kemanusiaan Michigan untuk melindungi kesehatan anak-anak Michigan," kata Jaksa Agung Michigan Dana Nessel dalam sebuah pernyataan. "Krisis vaping kaum muda adalah masalah kesehatan masyarakat yang mendesak yang menuntut tindakan segera."

Negara akan mengajukan banding atas keputusan hakim di Mahkamah Agung negara bagian, kata Nessel.
Putusan itu sebagai tanggapan terhadap pemilik toko vape, Marc Slis, yang mengajukan permintaan untuk larangan terhadap larangan awal bulan ini. Slis mengoperasikan 906 Vapor di Houghton, Michigan, di Semenanjung Atas negara bagian.
Slis bersaksi menentang larangan itu pada pertemuan komite Michigan House pada 12 September, mengatakan bahwa e-juice membantunya berhenti merokok setelah 41 tahun.

Dia menyebut vape beraroma "menyelamatkan hidup" selama persidangan dan menentang larangan itu, yang masih berlaku.



Vaping di bawah pengawasan

Larangan vaping sementara Michigan mulai berlaku bulan lalu, meskipun pengecer memiliki waktu hingga 2 Oktober untuk mematuhinya. Larangan itu akan berakhir setelah enam bulan, tetapi gubernur memiliki opsi untuk memperbaruinya. Larangan diterapkan untuk penjualan di toko bata dan mortir dan online.
"Sebagai gubernur, prioritas nomor satu saya adalah menjaga anak-anak kita aman," kata Whitmer dalam sebuah pernyataan ketika larangan itu diumumkan. "Dan saat ini, perusahaan yang menjual produk vaping menggunakan rasa permen untuk mengaitkan anak-anak dengan nikotin dan klaim menyesatkan untuk mempromosikan keyakinan bahwa produk-produk ini aman. Itu berakhir hari ini."
E-juice telah diawasi dalam beberapa bulan terakhir, karena semakin banyak orang yang meninggal karena penyakit paru-paru terkait dengan vaping. Walmart pindah untuk melarang penjualan e-juice pada bulan September, dan India mengumumkan larangan nasional pada bulan September.

E-juice beraroma telah secara khusus menjadi sasaran, dengan para kritikus mengatakan cita rasa itu menargetkan kaum muda dan membuat kaum muda kecanduan nikotin.
Negara bagian New York melarang sebagian besar rasa e-juice bulan lalu, sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi jumlah anak yang melakukan vape.
NEWS 397771078871707763
Home item

ASVAPE CAESAR STARTER KIT

Must Read

Follow by Email and Get Free Gift from me